Senin, 20 Februari 2012

serdos2011


Panduan Sertifikasi Dosen 2011

May 27, 2011
bukuSehubungan pelaksanaan Program Sertifikasi Pendidik untuk Dosen Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi tahun 2011 yang akan dilakukan secara online (surat edaran dapat dilihatdisini), dengan ini kami sampaikan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (Panitia Sertifikasi Dosen) di lingkungan Kopertis Wilayah III untuk materi pendukung dapat di unduh selengkapnya:
  1. Pembaharuan Sistem Serdos 2011
  2. Prosedur Operasional Baku (POB) Serdos Integratif 2011
  3. Buku 1 Serdos 2011
  4. Buku 2 Serdos 2011
  5. Buku 3 Serdos 2011
  6. Buku 3 Serdos 2011 (Lampiran)

Comments

18 Responses to “Panduan Sertifikasi Dosen 2011”
  1. Anto on May 27th, 2011 12:21 pm
    Pak Admin. Kok No 1 dan no 2 di buka tidak bisa?
  2. admin on May 27th, 2011 2:27 pm
    bisa dicoba lagi pak
  3. Adi Abimanyu on May 27th, 2011 7:03 pm
    SERDOS 2011, kalau tidak salah mendapatkan 2 sertfikat ( dari PTPS dan DIKTI), bagaimana dengan Dosen yang sudah Disertfikasi tahun 2008,2009,2010…apaka h juga dapat Sertifikat Dari DIKTI nantinya…mohon penjelasan…
  4. Siagian on June 3rd, 2011 5:08 pm
    @Adi Abimayu: Serdos 2011, hanya mendapatkan 1 sertifikat. Memang ada 2 jenis sertifikat pendidik, Sertifikat utk professor dikeluarkan oleh Dikti, sedangkan untuk yg bukan professor oleh PTPS. Trims
  5. ritta setiyati on June 10th, 2011 3:00 pm
    Kira-kira kapan keluarnya penetapan angka quota serdos pak ?…terima kasih
  6. Anita Bawaiqki Wandanaya on June 13th, 2011 11:01 pm
    Pak, tolong infonya. Saya adalah dosen tetap di salah satu PTS, dengan NIDN : 0420097301. Saya sudah mengajar di PTS tersebut sejak September 2005 hingga sekarang dan mengajar juga di kampus lain. Masalahnya pak di Data Evaluasi PT DIKTI di Riwayat Pendidikan saya tidak ada satupun Mata Kuliah yang saya ajar sejak 2005 hingga sekarang datanya tidak ada dan saya kahwatir itu mempengaruhi Data penilaian utk mendapatkan SERDOS. Tolong infonya pak apa prosedur apa yang dapat saya lakukan agar Data Riwayat Mengajar saya dapat ter-update di Data Evaluasi PT sejak tahun 2005 hingga sekarang.
    Atas bantuannya, saya ucapkan tertimakasih.
  7. mardiah on July 15th, 2011 5:20 pm
    Pak, saya dosen yang sedang s3 dan sambil kuliah saya juga masih diberi beban mengajar dan bimbingan penuh. Gimana dengan serdosnya pak , krn kami tidak bisa mengajukan serdos sementara kami punya beban yg sama dgn dosen yg tidak sekolah? Kl jawabannya krn kami dapat tunjangan beasiswa, itu kan cuma 3 tahun sementara kami paling cepat lulus 4,5 tahun. paling tidak tunjangan serdos dapat membantu atau meringankan biaya disertassi yg lumayan tinggi.
  8. Yeni Absah on July 18th, 2011 11:02 am
    Pak, apakah beban yang terlalu berat akan mengurangi penilaian? Apakah satu teman sejawat dapat menilai lebih Dari dua orang?
  9. Kasmad, S.IP.,M.Si on August 2nd, 2011 1:58 pm
    Saya tenaga pengajar/ Dosen DPK Kopertis Wil. IX di pekerjakan di Universitas Andi Djemma Palopo. Kenapa status saya di bagian ketenagaan dikti berstatus Tugas Belajar, padahal saya tidak pernah dan tidak dalam status tugas belajar. Saat ini saya termasuk Dosen Yang akan diSertifikasi tahun 2011. Apakah status saya yang salah pada bagian ketenagaan dikti, dapat berpengaruh pada penilaian sertifikasi yang saat ini berlangsung. Mohon penjelasan dan solusinya. Terima Kasih.
  10. Agnes on August 8th, 2011 2:14 pm
    Kalau seorang dosen gagal memenuhi batas waktu pengisian portofolio dosen untuk serdos 2011, apakah dosen ybs masih diberi kesempatan untuk periode berikutnya? Terimakasih
  11. Anto on August 12th, 2011 11:53 am
    bagaimana mendapatkan password turunan dari kopertis
  12. admin on August 12th, 2011 12:28 pm
    password turunan untuk PSD saat ini belum bisa diberikan
  13. Anto on August 12th, 2011 7:10 pm
    Admin terima kasih jawabnnya.
    setelah peserta / DYS selesai mengisi isian data sertifikasi dosen, apa langkah selanjutnya :
    1. Untuk Peserta ?
    2. Untuk PTU?
  14. Anto on August 25th, 2011 9:59 am
    Kepada Yth. admin
    Saya menanyakan beberapa hal tentang serdos :
    1. di laman SERDO.DIKTI.GO.ID DI STATUS PORTOFOLIO : Hasil penilaian bisa diketahui lewat PTU masing-masing. Sedangkan PTU masing2 belum mempunyai password turunan gimana cara dapat password turunan?
    2. Bagaimana cara mengetahui seorang dosen LULUS dalam sertifikasi kalo PTU tidak tau passowrd turunan?
    mohon penjelasan.
    terima kasih
  15. Ribet nih dikti pusing gue... ):( on August 25th, 2011 10:01 pm
    Dosen yang mau tau kelulusan serdos bisa cek masing-masing dari user name yang diberikan itu biar nggak kacau kayak gini. PTU bingung menanggapi pertanyaan dosen yang menanyakan kelulusan. Jadi mau baku pukul-pukul kita di kendari..
    Hormat Boss
  16. Ribet nih dikti pusing gue... ):( on August 25th, 2011 10:05 pm
    Harusnya Dosen yang mau tau kelulusan serdos bisa cek langsung dari masing-masing user name yang diberikan dikti itu biar nggak kacau kayak gini. Kita di UNHALU bingung mau tanya siapa. Ada info-info yang gak jelas asal-usulnya. Jadi bikin jengkel. Bagaimana dikti profesionallah… UNES sudah koq kami blum
  17. cahyo on August 26th, 2011 12:39 pm
    pak apa yang harus disiapkan untuk sertifikasi dosen, bila saya sudah mendapat
    data yang eligible ( saya cek ditnaga dikti) untuk sertifikasi 2011 dengan jabatan akademik asisten ahli (3b) dalam proses lektor 3c, trims atas perhatiannya
  18. novita on November 18th, 2011 4:42 pm
    saya mau tanya klu kita dari departemen lain karena kita dosen disertifikasi oleh dikti kemudian kita pindah ke dikti bagaimana dengan sertifikasi kita apakah sertifikasi yang kita dapat bisa digunakan atau tidak terima ksh infonya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar